Kompas TV feature news or hoax

Protokol Kesehatan Pada Tahun Ajaran Baru 2020-2021 - NEWS OR HOAX (Bag1)

Jumat, 24 Juli 2020 | 07:02 WIB

KOMPAS.TV - 13 Juli 2020 lalu menjadi penanda dimulainya tahun ajaran baru 2020-2021. Sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan yang mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan kementerian kesehatan, wilayah yang masuk di zona hijau sudah dapat kembali melakukan pembelajaran tatap muka.

Nadiem Makarim selaku menteri pendidikan dan kebudayaan menyebut bahwa sudah ada 104 kabupaten yang masuk zona hijau saat ini.

Artinya, sekolah-sekolah di zona tersebut sudah bisa  melakukan pendidikan tatap muka.

Sesuai skema yang pernah dipaparkan sebelumnya, dalam masa awal pemberlakukan pendidikan tatap muka ini, hanya sekolah dengan tingkat menengah saja yang diperbolehkan melakukan kegiatan tatap muka tersebut seperti SMA, SMP, dan yang sederajat.

Pengamat pendidikan, Andreas Tambah, mengkritisi  kegiatan pembelajaran tatap muka di lingkup pendidikan yang bisa berpotensi menjadi cluster baru penyebaran virus corona covid-19. menurutnya, adanya penambahan kasus yang mencapai 16 ribu pasien setiap hari, menjadi alasan yang mengkhawatirkan bagi orangtua.

Andreas pun meragukan kedisplinan para siswa dalam menaati protokol kesehatan yang ditetapkan, karena menurutnya anak-anak mudah teralihkan perhatiannya dan berpotensi melanggar protokol tersebut.

#NewsOrHoax #PPDB2020 #PPDBJakarta

Editor : Novian Zainul Arifin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:56
HARI INI, KEMENKES PERIKSA 40.572 SPESIMEN COVID-19   MENDIKBUD MENCATAT 15.000 MAHASISWA MENJADI SUKARELAWAN MITIGASI COVID-19   POLISI KEMBALI PANGGIL PEGAWAI KEJAKSAAN AGUNG YANG MENJADI TERSANGKA KASUS KEBAKARAN   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT 3.545 PASIEN COVID-19 SEMBUH DALAM 24 JAM TERAKHIR   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 4.029 KASUS BARU HARI INI   PRESIDEN JOKOWI BERTERIMA KASIH KEPADA PUTRA MAHKOTA ABU DHABI MOHAMED BIN ZAYED KARENA NAMANYA DIJADIKAN NAMA JALAN   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH JELASKAN URGENSI PEMBANGUNAN PARIWISATA DI PULAU RINCA   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH LIBATKAN PEGIAT LINGKUNGAN DALAM PEMBANGUNAN PARIWISATA DI PULAU RINCA   WALI KOTA SOLO FX RUDYATMO BERHARAP TAK ADA PHK KARYAWAN SETELAH PEMERINTAH PUSAT TIDAK NAIKKAN UPAH MINIMUM   WAPRES MA'RUF AMIN MENILAI PILKADA TETAP DIGELAR UNTUK PENUHI HAK KONSTITUSI RAKYAT   KETUA DPR PUAN MAHARANI BERHARAP GENERASI MUDA BISA MENJADI PILAR KEBANGKITAN MENGHADAPI PANDEMI COVID-19   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA DESTINASI WISATA ANTISIPASI KLASTER LIBUR PANJANG   SATGAS PENANGANAN COVID-19 BERHARAP MAHASISWA IKUT MENYADARKAN MASYARAKAT SOAL ANCAMAN COVID-19   NAWAWI POMOLANGO: DENGAN PERPRES SUPERVISI, TAK ADA LAGI PENEGAK HUKUM YANG TIDAK BEKERJA SAMA DENGAN KPK