Kompas TV feature news or hoax

Kumpulan Hoax 19 Juli 2020 - NEWS OR HOAX (Bag2)

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 07:01 WIB

KOMPAS.TV - Munculnya penelitian baru mengenai perkembangan virus corona menjadi pertimbangan untuk tetap berhati-hati di tempat umum. Apalagi di ruangan tertutup.

Karena, pada 29 Juni 2020 lalu, World Health Organization (WHO) merilis sebuah hasil penelitian baru yang mengatakan bahwa virus corona bisa bertahan lama di tempat tertutup dan berpindah dari satu orang ke orang lain dalam bentuk aerosol. Penelitian ini mematahkan klaim sebelumnya yang mengatakan bahwa virus corona tidak bisa menyebar lewat udara.

Dalam hal ini, tempat-tempat yang disinyalir berpotensi menjadi lokasi penularan lewat udara adalah ruangan yang tertutup dan minim sirkulasi seperti restoran, pusat kebugaran, atau ruang-ruang kelas.

Sebelumnya, WHO sempat meragukan bentuk penularan melalui udara ini. Bahkan, pada artikel di laman resmi seperti covid19.go.id juga disebutkan bahwa informasi mengenai virus corona yang bisa menyebar lewat udara diklasifikasikan sebagai informasi bohong atau hoaks.

Informasi virus corona yang dapat menyebar melalui udara merupakan contoh salah satu informasi yang sebelumnya merupakan hoaks, tetapi menjadi informasi fakta akibat perkembangan penelitian di dunia yang tidak boleh diremehkan.

Namun, selain itu, masih beredar banyak sekali berita bohong di media sosial yang bisa menimbulkan kekhawatiran di masyarakat seputar covid-19 diantara lain adalah berita-berita hoax yang telah News or Hoax rangkum untuk minggu ini.

#NewsOrHoax #BeritaHoax #Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x