Kompas TV regional berita daerah

Sidak PDAM, Hendrar Prihadi Minta Keterangan Lonjakan Tagihan

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 12:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menindaklanjuti banyaknya keluhan pelanggan PDAM Tirta Moedal Kota Semarang yang masuk melalui kanal aplikasi lapor, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melakukan inspeksi mendadak terkait aduan adanya lonjakan tarif.

Setibanya di kantor PDAM cabang Semarang Selatan, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, langsung menuju loket pengaduan untuk menanyakan keluhan masyarakat. Karena tidak menemukan titik temu, Hendrar Prihadi lantas bertolak ke kantor pusat PDAM untuk menemui jajaran direksi dan menanyakan perihal lonjakan tarif yang terjadi.

Dari penjelasan yang diperoleh, lonjakan tarif terjadi karena akumulasi pemakaian dari bulan Maret sampai dengan Juni. Setelah dilakukan pengecekan riil pada bulan Juni, ternyata tagihan melebihi tagihan yang dihitung rata-rata di tiga bulan sebelumnya. Sehingga, berdasarkan hal tersebut dilakukan penyesuaian atas kekurangan tagihan yang ada di bulan Juli. Karena ketidaktahuan masyarakat, maka banyak keluhan yang disampaikan terkait melonjaknya tagihan air tersebut.

Wali Kota Semarang akhirnya memberikan keringanan kepada para pelanggan dengan mempersilakan pelanggan PDAM untuk mencicil biaya tagihan sesuai kemampuan. Secara tegas, Wali Kota Semarang juga meminta kepada jajaran PDAM agar laporan-laporan warga ditindaklanjuti dengan serius, bahkan petugas harus mendatangi warga yang melapor untuk mengecek kondisi sebenarnya. Selain itu, jajaran PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, bisa lebih maksimal melakukan sosialisasi terkait lonjakan tagihan air yang terjadi di masa pandemi covid-19 ini.

#PDAMTirtaMoedal #LonjakanTagihanAir #WaliKotaSemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x