Kompas TV regional berita daerah

SMP Yayasan Yamama Hanya Mendapatkan 4 Orang Siswa Baru

Rabu, 22 Juli 2020 | 12:14 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV –  Proses penerimaan peserta didik baru atau PPDB tahun ajaran 2020-2021 di Bandar Lampung masih menyisakan sejumlah permasalah.

Selain proses pendaftarannya yang dilakukan secara online justru menimbulkan kesulitan bagi calon peserta didik dan orang tua yang tidak memahami prosedur, penerimaan melalui jalur Bina Lingkungan atau Biling, maupun sistem Zona.

Kini permasalahan lainnya adalah tidak meratanya penyebaran siswa pada sekolah negeri dan swasta. Salah satunya yang terjadi di Yayasan pendidikan swasta Yamama yang berada di jalan Wan Abdul Rahman, Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Yayasan ini menyediakan sarana belajar dari jenjang SD, SMP, SMA, dan Pesantren. Namun karena pemberlakuan aturan baru PPDB maka untuk jenjang SMP yayasan ini hanya mendapatkan empat orang siswa baru itupun berasal dari luar daerah.

Yayasan pendidikan yang berdiri atas sumbangan dari tenaga pengajar, dan memberikan pendidikan secara gratis bagi calon siswanya ini bukan tidak melakukan berbagai upaya. Sosialisasi hingga menyebarluaskan melalui brosur telah dilakukan namun hal itu tidak membuahkan hasil.

Baca Juga: Satlantas Polresta Bandar Lampung Akan Tegur Pengendara Yang Abaikan RHK

Dengan kejadian ini pihak sekolah berharap otoritas terkait mencermati dan mencari solusi atas ketidak merataan penyebaran siswa, agar sistem pendidikan yang ada baik negeri maupun swasta bisa menjalankan fungsinya sebagai instansi pendidikan yang produktif.

#pendidikan #tahunajaran2020 #sekolahgratis

Editor : Kompastv Lampung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:07
MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO DUKUNG PENEGAKAN HUKUM BAGI PEMBUANG LIMBAH RADIOAKTIF ILEGAL   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH SAMPAIKAN NADA POSITIF DAN OPTIMISTIS KEPADA MASYARAKAT DALAM HADAPI COVID-19   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19 AIRLANGGA HARTARTO SEBUT DAERAH ZONA MERAH DIDAHULUKAN DALAM VAKSINASI COVID-19   BUPATI BOGOR MINTA PENGUNJUNG PASAR DAN MAL TETAP TERAPKAN MEMAKAI MASKER, MENJAGA JARAK, DAN MENCUCI TANGAN   ANTISIPASI BANJIR, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN HARAP CAMAT DAN LURAH DI JAKARTA PUNYA ALAT UKUR HUJAN   BADAN NARKOTIKA NASIONAL TELUSURI DUGAAN KEBUN GANJA DI TASIKMALAYA   BNN ACEH MUSNAHKAN 3,5 HEKTAR LADANG GANJA DI KAKI GUNUNG SEULAWAH, ACEH BESAR   KEMENSOS: 10 JUTA PESERTA PROGRAM KELUARGA HARAPAN TERIMA BANTUAN BERAS 45 KG PER KELUARGA   WAKIL MENTERI BUMN BUDI GUNADI SARANKAN PELAKU INDUSTRI JAGA ARUS KAS KEUANGAN HINGGA 2022   MENDAG DORONG USAHA KECIL MENENGAH JAJAKI PASAR EKSPOR KE BRASIL DAN ARGENTINA   WAKIL KETUA DPRD DKI M TAUFIK MINTA PEMPROV SEDIAKAN KANTONG BELANJA RAMAH LINGKUNGAN   DUKUNG PERCEPATAN PENGEMBANGAN VAKSIN, KEMENRISTEK BERENCANA BANGUN PABRIK VAKSIN COVID-19 SKALA KECIL DI SERPONG   SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT CERMAT DALAM MEMILAH DAN MEYIKAPI INFORMASI SOAL VAKSIN COVID-19   PANDEMI KORONA, SATGAS COVID-19: PENUNDAAN KOMPETISI SEPAK BOLA NASIONAL LIGA 1 DEMI KESELAMATAN MASYARAKAT