Kompas TV regional berita daerah

TNI Rampungkan Jalan Antar Desa Di Ogan Ilir

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 12:01 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG,KOMPAS.TV-Jalan sepanjang 1,8 kilometer yang dibangun TNI dan warga, pada TNI Manunggal Membangun Desa, TMMD, ke 108, yang digelar Kodim OKI-OI, di Desa Sarang Lang dan Pulau Negara, Ogan Ilir Sumatera Selatan, hampir rampung.

Selesainya jalan mempermudah warga, bekativitas  karena jalan tersebut merupakan penghubung antar desa.

Jalan antar desa Sarang Lang dan Pulau Negara, Ogan Ilir Sumaera Selatan, kini tinggal penyelesaian akhir.

Jalan sepanjang, 1,8 kilometer ini, dibangun TNI dan warga, dalam TNI Manunggal Membangun Desa, atau TMMD ke 108 tahun 2020.

Jalan yang dulunya hanya dapat dilintasi satu kendaraan, kini dapat dilalui leluasa, kendaraan roda dua dan empat, antar dua desa tersebut.

Di TMMD kali ini, TNI dari Kodim OKI-OI, bersama TNI AU, AL dan warga, membangun jalan dengan penimbunan serta memperlebar badan jalan dengan tanah, kemudian dikeraskan dengan batu.

Kolonel Infantri Djohan Darmawan, Kapendam II sriwijaya, mengatakan, ini merupakan salah satu sarana fisik, yang dibangun TNI dalam TMMD kali ini di wilayah Kodam II Sriwijaya, yang tahun ini menggelar TMMD di lima titik di sejumlah Korem.

Warga desa Sarang Lang, bersyukur dengan pembangunan jalan desa mereka, yang selama ini sulit dilintasi, akibat selain kecil juga mudah rusak terlebih saat banjir.

Selain bangunan fisik, TMMD juga gelar kegiatan sosial untuk warga, mulai donor darah, penyuluhan KB, sosialisasi kebakaran hutan dan lahan, sunatan masal dan pembagian sembako.

#tmmd #tni #kodam2swj



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.