Kompas TV entertainment lifestyle

Viral Video Salam Taraktakdung 2020, Ini Sosok di Baliknya

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 07:34 WIB
viral-video-salam-taraktakdung-2020-ini-sosok-di-baliknya
Almira - Taratakdung 2020 SMAN 3 Sukabumi (Sumber: TikTok @fungsibulann)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cuplikan seorang siswi SMA di akun TikTok @fungsibulann berseliweran. Salah satu yang membuat warganet penasaran adalah ungkapan taratakdung yang diucapkan secara berulang-ulang oleh siswi tersebut.

“Nama saya Almira dari gugus sembilan. Taraktakdung duaribuduapuluh taraktakdung ... taraktakdung ... taraktak ... taktakdung. Parunteun akang teteh,'' demikian ucap Almira dalam rekaman video berdurasi 15 detik.

Dunia media sosial pun sempat ramai dengan viralnya video bertajuk salam taraktakdung tersebut. Video tersebut diunggah Almira, siswa baru SMA Negeri 3 Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga: Luncurkan Fitur Reels, Instagram Siap Jadi Saingan TikTok

Si pengunggah pun tak menyangka bahwa video taraktakdung yang dibuat di dalam kamar itu viral. Karena memang awalnya video itu hanya untuk melaksanakan tugas di sekolah barunya.

''Ya, nggak nyangka, kaget juga, senang juga. Nggak nyangka bisa kaya gitu. Kan tadinya yang lihatnya sedikit, terus tiba-tiba banyak,'' ungkap Almira saat ditemui Kompas.com di rumahnya, Selasa (21/7/2020).

Almira menuturkan, pembuatan video salam taraktakdung yang diunggah ke platform TikTok merupakan tugas bagi seluruh siswa baru dalam Pengenalan Lingkungan Siswa (PLS) SMAN 3 Kota Sukabumi tahun ajaran 2020-2021 secara online.

Pembuatan video itu pun, hanya dibuat satu kali rekam dengan ponsel miliknya. Meskipun sempat menghapal ucapan salam taraktakdung beberapa kali.

''Sekali bikin saja. Sebelumnya diapalin dulu, terus direkam sekali saja setelah itu dishare ke TikTok,'' tutur Almira.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x