Kompas TV regional berita daerah

6 Kelurahan di Kota Banjarmasin Akhirnya Dinyatakan Zona Hijau Penyebaran Covid-19

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 01:08 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Enam kelurahan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan telah dinyatakan kembali sebagai zona hijau penyebaran covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin, pada selasa pagi (21/07/20).

Enam kelurahan tersebut yakni kelurahan Alalak Tengah, kelurahan Belitung Utara, kelurahan Kertak Baru Ulu, kelurahan Kertak Baru Hilir,

Kelurahan Mawar dan Kelurahan Kelayan Luar.

Baca Juga: Pemkot Susun Perwali, Denda Ratusan Ribu Ancam Warga Tak Pakai Masker di Banjarmasin

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menyebut enam kelurahan tersebut telah dinyatakan zona hijau dikarenakan tidak lagi terdapat penambahan kasus baru Covid 19 di wilayah tersebut.

"Berdasarkan hasil rapat evaluasi seluruh kepala puskesmas dan seluruh tim covid-19 Banjarmasin, merujuk pada buku pedoman 5 kementerian kesehatan, 6 kelurahan di Kota Banjarmasin sudah kita nyatakan hijau", Terangnya.

“Selanjutnya ada 10 kelurahan lagi yang akan kami targetkan menjadi zona hijau,” kata Machli Riyadi.

Baca Juga: Siswa Diprediksi Baru Masuk Sekolah Awal Tahun 2021 Akibat Banjarmasin Masih Zona Merah

Tim gugus tugas terus menargetkan kelurahan lain untuk menjadi zona hijau dengan upaya edukasi masif ke masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingga kasus baru terus menurun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x