Kompas TV regional berita daerah

BLK Distribusikan Peralatan Kesehatan

Kompas.tv - 21 Juli 2020, 18:38 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Balai latihan kerja Sorong mendistribusikan peralatan kesehatan berupa ratusan alat pelindung diri, hasil pelatihan tanggap Covid-19, kepada beberapa instansi terkait, pada selasa (21/07), di aula BLKI Sorong secara simbolis kepada masing-masing perwakilan.

Pembuatan alat pelindung diri ini sudah berlangsung semenjak beberapa bulan lalu. Pengerjaannya cukup lama mengingat balai latihan kerja kesulitan memperoleh bahan baku pembuatan, namun setelah dibukannya akses transportasi mempermudah pembuatan apd karena di dukung dengan sarana prasaran yang memadai.

Tenaga kerja yang diperbantukan merupakan orang yang sudah memiliki keahlian pada bidangnya, seperti pengoprasian mesin jahit dan tenaga las, yang siap bekerja dengan target dan waktu yang sudah di tentukan.

Apd yang diproduksi balai latihan kerja sendiri berupa masker, baju hazmat, face shield dan tempat cuci tangan. Setelah rampung apd ini disalurkan ke rumah sakit penanganan Covid19, Puskesmas, Korem 181 Praja Viratama Sorong, Polresta, Rumah Ibadat Dan Pondok Pesantren.

Program pengadaan APD merupakan bentuk dukungan dalam pencegahan penularan covid19. Tidak hanya di Kota Sorong namun beberapa wilayah di Indonesia. Dengan melibatkan ratusan tenaga kerja.

#SorongPapuaBarat #ProtokolKesehatan #Covid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.