Kompas TV regional kriminal

Kawanan Rampok Bersajam Gasak Puluhan Juta di Minimarket Parung Bogor, Karyawan Disekap

Kompas.tv - 21 Juli 2020, 18:03 WIB
kawanan-rampok-bersajam-gasak-puluhan-juta-di-minimarket-parung-bogor-karyawan-disekap
Pihak kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi perampokan minimarket di Jalan Haji Mawi, Desa Parung, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (20/7/2020). (Sumber: Dok Istimewa)
Penulis : Fadhilah

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.TV - Kawanan perampok beraksi di sebuah minimarket di Jalan Haji Mawi, Desa Parung, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (20/7/2020) malam.

Saat beraksi, pelaku yang berjumlah empat orang ini membawa senjata tajam (sajam) dan menggasak uang senilai Rp 60 juta.

Tak hanya menggondol uang, perampok itu juga sempat melakukan penyekapan terhadap karyawan minimarket.

"Iya benar, kejadiannya jam 10 malam (Senin). Itu (minimarket) memang mau tutup, tapi didatangi 4 orang ini (perampok) dan langsung disekap karyawan itu," kata Kapolsek Parung Kompol Puji Astono membenarkan kejadian, Selasa (21/7/2020).

Baca Juga: Marak Perampokan Minimarket, Para Pelaku Manfaatkan Masa Pandemi Corona

Kronologi

Perampokan yang terjadi pada malam hari itu berawal ketika salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam dan menodongkannya ke seorang karyawan.

Pelaku kemudian memaksa karyawan minimarket itu untuk pergi ke ruang brankas. Setelah tiba di lokasi, brankas itu lantas dibuka lalu pelaku langsung menyekap 4 karyawan tersebut di dalam ruangan.

Beruntung, tidak ada yang terluka dalam peristiwa itu. Namun, kawanan rampok itu menguras uang puluhan juta rupiah lalu kabur.

"Diambil semua, jadi (karyawan) suruh buka brankas itu. Jadi total kerugiannya sekitar Rp 60 juta setelah dihitung," ujar dia.

Sampai saat ini, usai dilakukan olah TKP polisi akan lanjut mengejar pelaku perampokan berdasarkan keterangan saksi dan rekaman CCTV di sekitar lokasi.

Baca Juga: Rampok Toko Emas di Siang Hari, Pelaku Hingga Kini Masih Diburu Polisi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x