Kompas TV regional berita daerah

Rumah Kreatif Milenial

Kompas.tv - 21 Juli 2020, 17:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sedikitnya 29 anak muda dari kalangan mantan pelaku kriminal, anak jalanan dan mantan berandalan bermotor di Sukabumi, Jawa Barat, di ajak untuk ikut dalam program Rumah Kreatif Milenial yang digagas oleh Polres Sukabumi Kota. Rumah Kreatif Milenial ini juga menggandeng FORKOPIMDA dan Karang Taruna dalam melatih dan membimbing, anak muda dalam pengembangan sumber daya manusia yang bermanfaat. Program ini sebuah pengembangan sumber daya manusia yang dikemas dengan kreatif dan inovatif. Yang bertujuan untuk melatih kaum milenial dalam social entrepreneurship yang dikemas dengan kreativitas.

Nantinya anak muda Sukabumi, agar menjadi wirausaha muda yang mandiri, sehingga mereka dapat berinovasi dan berkreasi dalam menentukan pola usaha muda yang akan dijalaninya. Dalam pelatihan nanti, seperti sablon kaos, desain grafis, pengembangan sorgum, kuliner, batik dan seni budaya. Adanya rumah kreatif milenial ini, diharapkan kejahatan dapat diminimalisir serta menciptakan keamanan dan ketertiban kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Program anak muda Kota Sukabumi menjadi milenial dengan istilah bageur, sehingga lebih produktif dan bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x