Kompas TV internasional kompas dunia

Kampanye di Medsos, Trump Tuding Tiktok Mata-mata

Selasa, 21 Juli 2020 | 14:06 WIB
kampanye-di-medsos-trump-tuding-tiktok-mata-mata
Salah satu Iklan Donald Trump di media sosial (Sumber: Twitter @wsteaks)

JAKARTA, KOMPASTV – Presiden Amerika Serika Donald Trump belakangan menggunakan Facebook dan Instagram untuk berkampanye. 

Kampanye yang diluncukan dalam kolom iklan itu berisi survei yang menanyakan perlu tidaknya Tiktok, aplikasi video kreatif asal China dilarang di Amerika Serikat.

Dalam satu iklan Trump menuliskan "Tiktok Memata-matai anda". Selain itu ada iklan yang menegaskan "TikTok tertangkap basah memantau apa yang ada di papan klip ponsel Anda". Dilansir Reuters.

Baca Juga: Linkin Park Somasi Donald Trump Karena Pakai Lagu "In The End" Tanpa Izin

Iklan tersebut meminta orang agar menandatangani petisi untuk mendukung kampanye yang melarang TikTok. 

kampanye iklan Trump ini merujuk pada masalah keamanan yang juga ditemukan oleh dalam perangkat terbaru Apple iOS 14.  

Pengembang menunjukkan aplikasi TikTok memicu pemberitahuan bahwa Tiktok menyalin data dari papan klip pengguna, tempat data disimpan sementara.

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:34
BANGUN 23 TITIK SUPER WIFI DI LABUAN BAJO, MENKOMINFO JOHNNY G PLATE SEBUT JANGKAUANNYA MENCAPAI RADIUS 500 METER   JAKSA AKUI MASIH SELIDIKI BERKAS PERKARA KASUS DUGAAN SUAP PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA   KEMNAKER OPTIMISTIS “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA AKAN MENGHADIRKAN PERLINDUNGAN LEBIH BAGI PARA PEKERJA   KONFEDERASI PERSATUAN BURUH INDONESIA MINTA PRESIDEN JOKOWI MENGHENTIKAN PEMBAHASAN OMNIBUS LAW RUU CIPTA KERJA   KOMISI X DPR SEBUT KLASTER PENDIDIKAN DITARIK DARI RUU CIPTA KERJA KARENA BANYAK PENOLAKAN DARI BERBAGAI PIHAK   BADAN ANGGARAN DPR SEPAKAT RAPBN 2021 DIBAWA KE SIDANG PARIPURNA   KEMENPAREKRAF SIAPKAN SEJUMLAH STRATEGI PENANGANAN COVID-19 DAN PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL DI SEKTOR PARIWISATA   KOMISIONER KPU IMBAU SEMUA PIHAK YANG TERLIBAT PILKADA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN COVID-19   KAMPANYE PILKADA AKAN DIMULAI 26 SEPTEMBER 2020 DAN BERAKHIR PADA 5 DESEMBER 2020   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: 208 TEMPAT USAHA DI JAKARTA DITUTUP SEMENTARA KARENA LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN    PEMPROV DKI JAKARTA AKAN LIBATKAN 26 RUMAH SAKIT SWASTA MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PENANGGULANGAN COVID-19   MENTERI PPPA MINTA MASYARAKAT TETAP GUNAKAN MASKER DI RUMAH UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA   MENTERI PPPA SEBUT PIHAKNYA TENGAH MENYUSUN PROTOKOL KESEHATAN UNTUK PENCEGAHAN COVID-19 DI LINGKUP KELUARGA   MENTERI AIRLANGGA HARTARTO: PEMERINTAH TENGAH MERANCANG PERPRES & PETA JALAN TERKAIT DISTRIBUSI VAKSIN COVID-19