Kompas TV regional berita daerah

Edu Smart, Memudahkan Siswa Belajar Matematika

Kompas.tv - 21 Juli 2020, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 membuat pemerintah harus menerapkan kegiatan pembelajaran dari rumah. Hal ini menimbulkan kendala utamanya dalam penyampaian materi pembelajaran.

Hendri Hermawan, seorang guru Sekolah Dasar Negeri 1 Wirosari, Grobogan, Jawa Tengah, yang berinovasi menciptakan aplikasi media belajar secara daring sejak dua bulan lalu. Aplikasi edu smart bisa dijalankan melalui perangkat telepon pintar berbasis android, yang biasa diakses melalui laman resmi Kemendikbud.

Melalui aplikasi ciptaannya ini, Hendrik Hermawan menyajikan pelajaran matematika menjadi mata pelajaran yang mudah dipahami, baik untuk siswa kelas 3 dan siswa kelas 4 sekolah dasar, yang selama ini kesulitan belajar matematika dalam materi pecahan.

Tidak hanya itu, aplikasi belajar edu smart ini juga dilengkapi dengan selingan menu permainan yang mendidik. Sehingga tidak membuat siswa bosan saat belajar matematika.

Saat ini Hendri Hermawan mendirikan kelas belajar media secara daring, yang terdiri dari para guru dan penggiat pendidikan di 24 provinsi di Indonesia, untuk mengembangkan bahan belajar melalui gawai akibat adanya pandemi Covid-19.

#HendrikHermawan #AplikasiMediaBelajar #PandemiCovid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x