Kompas TV klik360 cerita indonesia

Sukabumi Siap Terapkan Denda Bagi yang Tak Pakai Masker

Selasa, 21 Juli 2020 | 10:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Sukabumi dukung kebijakan Pemprov Jawa Barat terkait penerapan sanksi denda bagi warga yang tidak pakai masker.

“Soal denda masker sebagaimana yang disampaikan pak gubernur, hanya saja kami masih menunggu surat resmi serta juklak juknis dari gugus tugas Provinsi Jawa Barat. Kami dari Gugus Tugas Kota Sukabumi tentu mendukung apa yang telah ditetapkan” kata Achmad Fahmi, Senin (20/7/2020).

Sanksi ini untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat saat berada di luar rumah. Meskipun Kota Sukabumi masuk kedalam status zona hijau di Jawa Barat, masih banyak ditemukan warga yang tidak disiplin menggunakan masker dalam aktivitas di tengah keramaian.

Baca Juga: Bersiap Denda Rp 50.000 Jika Kamu Tak Memakai Masker di Depok

Terkait aturan sanksi denda tersebut hingga saat ini Wali Kota Sukabumi belum menerima surat resmi dari gubernur sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat.

Wali Kota Sukabumi tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak saat beraktivitas di luar rumah.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan memberikan sanksi denda kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Pilih Pake Masker Atau Denda Rp 150 ribu?

 

Editor : Dian Septina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:36
KEMENAG BERHARAP ARAB SAUDI MEMASUKKAN INDONESIA DALAM DAFTAR NEGARA YANG BOLEH MEMBERANGKATKAN JEMAAH UMRAH   DINYATAKAN MELANGGAR KODE ETIK, KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO: SAYA SIAP MENERIMA KONSEKUENSI KEPEGAWAIAN   DEWAS KPK MENYATAKAN KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO BERSALAH MELANGGAR KODE ETIK PEMBERITAAN    MENDAGRI IMBAU CAMAT DI ZONA HIJAU COVID-19 TIDAK TERLENA KARENA VIRUS KORONA MEMILIKI PENULARAN YANG SANGAT TINGGI   GUBERNUR BALI I WAYAN KOSTER KEMBALI BATASI MASYARAKAT SETELAH ADA KLASTER BARU DARI UPACARA ADAT DI BADUNG, BALI   BAWASLU: PKPU PERUBAHAN MENGATUR TAK ADA KONSER MUSIK, ULANG TAHUN PARTAI, BAZAR, PERGELARAN SENI PADA PILKADA 2020   SEBUT KPU AKAN AJUKAN PERATURAN KPU PERUBAHAN, BAWASLU: KEGIATAN YANG MELIBATKAN BANYAK ORANG DILARANG   IMIGRASI BALI MENCATAT WARGA NEGARA RUSIA TERBANYAK DIDEPORTASI SEPANJANG TAHUN 2020   WALI KOTA RAHMAT EFFENDI SEBUT TERSISA 155 DARI 727 TEMPAT TIDUR ISOLASI DI SEJUMLAH RS KOTA BEKASI   SEKDA KABUPATEN KUPANG, NTT, OBED LAHA POSITIF COVID-19    JAKSA MENILAI MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM SEBABKAN KERUGIAN NEGARA RP 16,8 TRILIUN    JAKSA PENUNTUT UMUM KEJAGUNG TUNTUT MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM HUKUMAN 20 TAHUN PENJARA   PEMKOT JAKARTA UTARA SIAPKAN 10 POMPA YANG TERSEBAR DI 6 KECAMATAN JELANG MUSIM HUJAN   BNPB SEBUT BANJIR BANDANG SUKABUMI AKIBAT SEDIMENTASI SUNGAI DAN HUJAN LEBAT