Kompas TV regional berita daerah

Tidak Pakai Masker, Warga Dihukum 'Push Up'

Kompas.tv - 21 Juli 2020, 08:28 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur menggelar razia masker di sejumlah pusat keramaian pada Jumat malam (17/07).

Dalam razia tersebut, masih banyak ditemukan warga tidak mengenakan masker saat berada di tempat keramaian, yakni ruang terbuka hijau Kecamatan Sempu.

Baca Juga: Terjaring Razia Masker, Pemotor Malah Menangis Histeris, Diduga Motornya Hasil Curian

Petugas langsung menegur warga, karena tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan. Petugas juga memberikan masker gratis dan meminta warga memakainya.

Anehnya, meski sudah diberi masker gratis, ada dua pemuda yang tetap tidak memakainya saat berkendara. Petugas pun menghukum mereka dengan push up sebanyak 20 kali.

Beragam alasan yang disampaikan oleh warga terkait kenapa tidak memakai masker, di antara karena malas memakai masker, karena nafas jadi terganggu, lalu ada juga yang lupa membawanya.

Baca Juga: Razia Masker, Pelanggar Dihukum Menghafal Pancasila

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, Mohamad Yanuar Bramuda mengatakan bahwa adaptasi kebiasaan baru masih belum berjalan maksimal.

Pasalnya banyak warga tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jika hal tersebut dibiarkan, maka penyebaran virus corona dapat terus bertambah.

Sementara itu, jumlah kasus pasien Covid-19 di Banyuwangi mencapai 46 orang per 20 Juli.

 

#RaziaMasker #ProtokolKesehatan #GugusTugasCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.