Kompas TV nasional berita kompas tv

Indonesia Kalahkan China di Kasus Positif Corona

Senin, 20 Juli 2020 | 20:16 WIB

KOMPAS.TV - Kasus positif corona di Indonesia terus bertambah. Penerapan protokol kesehatan ketat jadi pilihan paling wajar dan waras demi melindungi sebanyak-banyaknya warga negara.

Penambahan kasus positif corona di Indonesia terus bergerak menuju puncak pandemi.

Bahkan, per 18 Juli 2020, jumlah kasus corona di Indonesia sudah menyalip China, negara di mana kasus virus corona pertama kali teridentifikasi.

Berdasarkan data dari Worldometers, hingga 18 Juli 2020, tercatat 84.882 kasus positif corona di China, sedangkan dengan Indonesia hanya selisih 1.238.

Sementara itu, hasil survei yang dilakukan laporcovid19 menunjukkan bahwa indeks persepsi risiko warga Jakarta adalah 3.3, sementara warga Surabaya 3.42.

Artinya adalah masih banyak masyarakat Indonesia yang masih mengabaikan protokol kesehatan. 

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.

Penulis : Christandi Dimas


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:08
TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 3.677: 2.792 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, DAN 713 DALAM PERAWATAN   VAKSINASI COVID-19 WARGA LANSIA DI KABUPATEN/KOTA DI TANGERANG SELATAN AKAN DILAKSANAKAN AKHIR MARET 2021   KEMENKES UMUMKAN PENEMUAN DUA KASUS MUTASI COVID-19 B117 ASAL INGGRIS DI INDONESIA   FRAKSI PAN USULKAN AGAR PEMPROV DKI JAKARTA MENUTUP TOTAL TEMPAT HIBURAN MALAM SELAMA PPKM   HINGGA 2 MARET 2021, PASIEN COVID-19 DI RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN MENCAPAI 4.601 ORANG   KETUA DPR NILAI KECEPATAN PROGRAM VAKSINASI AKAN TERGANTUNG PADA KESIAPAN PUSKESMAS DI SELURUH INDONESIA   KETUA DPR PUAN MAHARANI MENYATAKAN PUSKESMAS MEMILIKI PERAN PENTING DALAM PELAKSANAAN COVID-19   IDI: HINGGA 28 FEBRUARI 2021, SEBANYAK 325 ORANG DOKTER MENINGGAL DUNIA AKIBAT COVID-19   PEMERINTAH AKAN BUKA PENERIMAAN 1 JUTA APARATUR SIPIL NEGARA UNTUK FORMASI GURU   PRESIDEN JOKOWI CABUT PERPRES IZIN INVESTASI MIRAS ATAU MINUMAN BERALKOHOL   KPK DALAMI ALIRAN UANG DARI KASUS DUGAAN KORUPSI PROYEK INFRASTRUKTUR YANG MENJERAT GUBERNUR SULSEL NURDIN ABDULLAH   MENTERI LUAR NEGERI NEGARA ANGGOTA ASEAN DIJADWALKAN GELAR PERTEMUAN VIRTUAL KHUSUS BAHAS SITUASI DI MYANMAR   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN: INDONESIA PERLU AMBIL PERANAN LEBIH BESAR DALAM SIKAPI DINAMIKA POLITIK DI MYANMAR   KPK & 27 BUMN TEKEN KERJA SAMA TINGKATKAN PENANGANAN PENGADUAN DALAM UPAYA PEMBERANTASAN TINDAK PIDANA KORUPSI