Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Blitar Siapkan Gedung Khusus Bagi OTG Positif Covid

Kompas.tv - 20 Juli 2020, 19:06 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Terus bertambahnya jumlah kasus orang tanpa gejala positif covid 19, mendorong pemerintah Kabupaten Blitar menyediakan gedung karantina khusus. hal itu dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran covid 19 di lingkungan masyarakat.

Gedung tersebut berada di Kecamatan Garum Blitar, yang dulunya merupakan lokal education center. Sejumlah fasilitas seperti tempat tidur dan lemari telah disiapkan bagi para pasien positif covid 19 tanpa gejala.

Pendirian tempat karantina ini sebagai tindak lanjut terus meningkatnya kasus positif covid 19, terutama orang tanpa gejala. Sebelumnya di Kabupaten Blitar dalam satu hari terdapat penambahan kasus positif covid 19 sebanyak 34 orang dengan 24 diantaranya adalah otg.

Hal itulah yang mendorong pemerintah Kabupaten Blitar untuk mendirikan gedung khusus. Ada 24 ruangan dengan total 48 tempat tidur yang telah siap digunakan.

Nantinya seluruh otg tersebut akan menjalani perawatan khusus di gedung karantina hingga dinyatakan sembuh. Penjagaan oleh personel Kepolisian dan TNI juga akan dilakukan demi mencegah para pasien karantina berkeliaran.

Dengan adanya gedung tersebut, diharapkan dapat mempermudah kinerja gugus tugas dan tim medis untuk melakukan pelacakan terhadap pasien positif covid 19. Sehingga jumlah kasus terkonfirmasi positif covid 19 di wilayah Kabupaten Blitar dapat ditekan.

#blitar #gedung #karantina #otg #covid19 #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x