Kompas TV regional berita daerah

Aktifitas Penumpang Pelabuhan Manado Sepi

Senin, 20 Juli 2020 | 17:51 WIB

MANADO, KOMPAS.TV - Meski pelonggaran aktivitas masyarakat mulai terlihat di Kota Manado, terutama memasuki fase tatanan normal baru,  namun aktivitas dan arus penumpang di Pelabuhan Manado masih terpantau sepi  dibanding kondisi sebelum wabah virus korona merebak.

Empat bulang berselang sejak wabah virus korona di Indonesia terdeteksi,  aktivitas Pelabuhan Manado masih terpantau sepi.

Meski sudah ada jadwal pelayaran penumpang untuk kapal yang menuju Kabupaten Kepulauan Talaud - Sangihe dan Sitaro Serta Ternate, namun aktivitas di Pelabuhan Manado terpantau lebih longgar  dari kondisi sebelum covid-19.

Kepala Kantor Syahbandar Dan Otoritas Pelabuhan Manado Mozes Karaeng mengatakan,  arus penumpang yang melakukan perjalanan di pelabuhan manado mengalami penurunan yang dimulai sejak awal bulan maret yang lalu.

Empat bulan berselang sejak wabah merebak, arus penumpang perlahan mulai naik meski belum kembali normal.

Selama masa pandemi covid-19, sejumlah kapal rute Manado – Talaud,  Manado - Sangihe Dan Manado -Sitaro sempat mengurangi jadwal pelayaran, lantaran minimnya jumlah penumpang dan adanya regulasi pemerintah di awal masa pandemi Covid-19 yang membatasi transportasi laut untuk pencegahan penyebaran virus korona.

Jumlah penumpang yang berangkat dari manado menuju daerah kepulauan terpantau masih di bawah 50 persen dari total kapasitas kapal.

#kompastvmanado #aktiftaspenumpang #pelabuhanmanado

YANNEMIEKE SINGAL KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Editor : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:11
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   KPU USUL PERPPU BARU PILKADA ATUR KONSER KAMPANYE SECARA DARING   KEMENHUB SEBUT SANKSI BAGI PESEPEDA YANG LANGGAR ATURAN AKAN DITENTUKAN PEMDA   PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   PEMKAB GARUT SIAPKAN PEMAKAMAN UMUM DI KAMPUNG SANTIONG UNTUK JENAZAH PASIEN POSITIF COVID-19   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   KOMISI X DPR: SEJARAH HARUS TETAP JADI MATA PELAJARAN WAJIB BAGI SISWA DI SEKOLAH   BKKBN APRESIASI PROGRAM INOVASI POSYANDU KELUARGA YANG DIMILIKI PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT   PANDEMI KORONA, GUBERNUR JATIM SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG    TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN   2 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PEMKAB TEGAL TUTUP SEMENTARA PASAR TRAYEMAN SLAWI SELAMA 3 HARI    PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL