Kompas TV regional berita daerah

Aktifitas Penumpang Pelabuhan Manado Sepi

Kompas.tv - 20 Juli 2020, 17:51 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Meski pelonggaran aktivitas masyarakat mulai terlihat di Kota Manado, terutama memasuki fase tatanan normal baru,  namun aktivitas dan arus penumpang di Pelabuhan Manado masih terpantau sepi  dibanding kondisi sebelum wabah virus korona merebak.

Empat bulang berselang sejak wabah virus korona di Indonesia terdeteksi,  aktivitas Pelabuhan Manado masih terpantau sepi.

Meski sudah ada jadwal pelayaran penumpang untuk kapal yang menuju Kabupaten Kepulauan Talaud - Sangihe dan Sitaro Serta Ternate, namun aktivitas di Pelabuhan Manado terpantau lebih longgar  dari kondisi sebelum covid-19.

Kepala Kantor Syahbandar Dan Otoritas Pelabuhan Manado Mozes Karaeng mengatakan,  arus penumpang yang melakukan perjalanan di pelabuhan manado mengalami penurunan yang dimulai sejak awal bulan maret yang lalu.

Empat bulan berselang sejak wabah merebak, arus penumpang perlahan mulai naik meski belum kembali normal.

Selama masa pandemi covid-19, sejumlah kapal rute Manado – Talaud,  Manado - Sangihe Dan Manado -Sitaro sempat mengurangi jadwal pelayaran, lantaran minimnya jumlah penumpang dan adanya regulasi pemerintah di awal masa pandemi Covid-19 yang membatasi transportasi laut untuk pencegahan penyebaran virus korona.

Jumlah penumpang yang berangkat dari manado menuju daerah kepulauan terpantau masih di bawah 50 persen dari total kapasitas kapal.

#kompastvmanado #aktiftaspenumpang #pelabuhanmanado

YANNEMIEKE SINGAL KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x