Kompas TV regional berita daerah

Cegah Covid, SMAN 3 Gelar MPLS Secara Daring

Kompas.tv - 20 Juli 2020, 16:03 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sebagai sekolah model di kota sorong, sma negri tiga melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS secara daring. Hal ini sebagai langkah awal untuk membiasakan siswa berkembang berdasarkan teknologi yang ada/ sekaligus juga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Mpls dibuka secara langsung oleh kepala dinas pendidikan provisi papua barat lewat aplikasi yang sudah dimiliki masing-masing siswa dan guru. Keterlambatan pelaksanaan MPLS disampaikan kepala sekolah dikarenakan banyaknya siswa yang mendataftar dan dibutuhkan waktu untuk registrasi.

Meskipun terlambat penyelenggaraannya, kepala sekolah sman tiga, Yohanis Sagrim mengatakan pembelajaran secara daring mampu diterimah oleh para siswa. Khususnya dari smp unggulan, sehingga tidak lagi perlu diajarkan dan dapat juga disesuaikan dengan para siswa lainnya.

Selain MPLS, tahun ajaran baru juga dibuka dan dimulai secara daring, sebelumnya para guru sudah diberikan bimbingan khusus untuk memberikan pembelajaran dengan aplikasi bagi siswa. Para siswa yang mengikuti belajar secara daring sangat antusias, mereka saling bersapa dengan guru dan juga melepas rindu, akibat sudah lama tidak bertatap muka langsung dan merasakan suasana sekolah.

#Covid19 #SorongPapuaBarat #TahunAjaranBaru 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x