Kompas TV travel jelajah indonesia

Keindahan Bebatuan Besar di Natuna

Kompas.tv - 20 Juli 2020, 16:46 WIB
Penulis : Merlion Gusti

KOMPAS.TV – Pulau Natuna merupakan kepulauan yang terletak di ujung utara Indonesia. Karena pulau ini terletak di Laut China Selatan, maka pulau ini berbatasan langsung dengan beberapa negara.

Di sebelah Utara Natuna berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja. Pada bagian Barat berbatasan langsung dengan Singapura, Malaysia, dan Sumatera.

Kepulauan ini memiliki tanah yang berbukit dan berbatu, keindahan bebatuan yang ada di kepulauan ini diperkirakan sebagai peninggalan zaman Megalitikum ini hanya tinggal sedikit yang tersisa, karena untuk bahan membuat bangunan warga.

Gugusan Kepulauan Natuna juga memiliki pemandangan yang indah, dengan panorama pantai yang masih terjaga keasriannya. Natuna demikian elok dan memiliki banyak potensi.

Pengunjung dapat menemukan wisata pantai, seperti Pantai Tanjung, Pantai Sebagul, Pantai Teluk Selahang, Pantai Setengar, dan sebagainya. Sejumlah lokasi bahkan menjadi tempat favorit bagi penggemar snorkling, pengamat habitat penyu, dan pecinta wisata bawah air.

Natuna memang menyimpan beragam potensi hasil laut, mulai dari cumi-cumi, lobster, kepiting, hingga rajungan sehingga terlihat menarik oleh negara tetangga.

Kendati wisata bahari yang menyuguhkan berbagai pantai cantik jadi kekuatan utama Kepulauan Natuna, daerah tersebut ternyata memiliki sejumlah tempat wisata lain yang menarik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.