Kompas TV video cerita indonesia

Makan Nasi Goreng Kecombrang Banyak Manfaat

Kompas.tv - 20 Juli 2020, 12:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagi para pencinta kuliner, nasi goreng tentunya, sudah tidak asing, namun berbeda dengan nasi goreng kecombrang yang satu ini, selain rasanya gurih, nasi kecombrang juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, karena bumbu pokoknya adalah bunga kecombrang, yang bisa dipakai sebagai campuran bumbu penyedap pada makanan, baik ditumis maupun dijadikan sayuran.

Baca Juga: Nasi Goreng Porsi Bebas!!

seperti, yang di buat oleh juru masak Waroeng Pati yang berada di sebuah hotel di kawasan Surabaya ini. Cara masaknya pun mudah, pertama siapkan, bahannya, seperti nasi, sayuran, cabai, irisan ayam, mentimun, dan telur, serta bunga kecombrang yang sudah dihaluskandan sudah dicampur racikan rempah.

Berikut cara masak nasi kecombrang, pertama telur digoreng dicampur dengan nasi putih dan sayuran serta diberi bumbu, kemudian ditambahkan  bunga kecombrang yang sudah di racik dengan bumbu rempah. Masak hingga matang, dan siap dihidangkan. Bagaimana anda ingin merasakan lezatnya , nasi kecombrang khas Pati Jawa Tengah.

Jika anda tak sempat membuatnya di rumah, anda bisa memesannya di resto sebuah hotel di jalan hr muhamad surabaya, harganya pun terjangkau, hanya dengan 40 ribu rupiah anda sudah dapat menikmatinya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x