Kompas TV regional politik

Purnomo Buka Lebar Pintunya untuk Gibran Rakabuming Bertandang

Kompas.tv - 19 Juli 2020, 16:31 WIB
purnomo-buka-lebar-pintunya-untuk-gibran-rakabuming-bertandang
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo saat bertemu Gibran Rakabuming di peresmian Stadion Manahan (Sumber: dok.ist)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Achmad Purnomo dipastikan tersingkir dari peluangnya untuk bertarung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo melalui jalur partainya, setelah PDI Perjuangan memutuskan merekomendasikan Gibran Rakabuming Raka.

Namun begitu, Achmad Purnomo menegaskan tidak persoalan antara dirinya dengan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Purnomo yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Solo bahkan membuka lebar pintu rumahnya untuk Gibran dan pasangannya, Teguh Prakosa, jika ingin berkunjung.

Baca Juga: Soal Ditawari Jabatan oleh Jokowi, Achmad Purnomo: Itu Hanya Guyonan

"Iya boleh saja (berkunjung). Wong orang datang ke rumah masak ditolak. Siapa saja, tidak hanya Mas Gibran," ungkap Purnomo, seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (19/7/2020).

Sedianya pada Jumat (17/7/2020) lalu, Ketua DPC PDI Perjuangan Solo FX Hadi Rudyatmo akan mengajak pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa ke kediaman Achmad Purnomo setelah mendapatkan rekomendasi resmi dari DPP PDI Perjuangan.

Namun Purnomo tidak berada di kediaman. "Sebetulnya saya hari ini mau menemui Pak Wakil Wali Kota Achmad Purnomo, namun beliau ke Jogja," kata Rudy saat itu.

Baca Juga: Maju di Pilkada Solo, Ini Harapan Risma untuk Gibran

Menurut Rudy, niatnya untuk mengajak Gibran dan Teguh bertandang ke kediaman Purnomo merupakan kebiasaan atau tradisi sowan ke para sesepuh. Tujuannya meminta restu, dukungan, dan sebagainya.

Tradisi ini pernah dilakukannya bersama ayah Gibran Rakabuming, Joko Widodo yang kini presiden, saat menjadi pasangan untuk bertarung di Pilwalkot 2005 silam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x