Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Sapardi Djoko Damono Disemayamkan di Tangerang Selatan, Dimakamkan di Giritama Bogor

Kompas.tv - 19 Juli 2020, 11:53 WIB
jenazah-sapardi-djoko-damono-disemayamkan-di-tangerang-selatan-dimakamkan-di-giritama-bogor
Peran Sapardi Djoko Damono dalam Sastra Indonesia (Sumber: Gramedia)
Penulis : Deni Muliya

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Jenazah Sapardi Djoko Damono akan disemayamkan di Kompleks Dosen Universitas Indonesia (UI) Nomor 113, Jalan Ir.H. Djuanda, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Baca Juga: Peran Sapardi Djoko Damono dalam Sastra Indonesia

Menurut informasi dari pihak keluarga, sesuai rencana keluarga, jenazah akan dimakamkan sore ini, setelah waktu ashar di Taman Pemakaman Giritama, Giri Tonjong, Bogor, Jawa Barat.

"Dengan segala hormat pelayat tidak diperkenankan mengantar/hadir di pemakaman, sesuai protokol kesehatan dari pemerintah serta persyaratan dari pihak pemakaman," demikian keterangan tertulis yang diterima Kompas TV, Minggu (19/7/2020).

Sebelumnya diberitakan, telah meninggal dunia dengan tenang, Prof. Dr. Sapardi Djoko Damono di EKA Hospital Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, pada hari ini (19 Juli 2020), pukul 09.17 WIB.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'uun. Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Sapardi Djoko Damono pagi ini pkl. 09.17 WIB di RS EKA BSD. Info lain menyusul," demikian pesan singkat yang diterima Kompas.tv.

Baca Juga: Sastrawan Sapardi Djoko Damono Meninggal Dunia

Kabar ini dibenarkan oleh penulis Maman Suherman. Ia mendapat kabar ini dari para sesama penulis. Maman mengatakan, ia hingga saat ini belum kontak dengan keluarga Sapardi karena mereka pasti masih diliputi suasana duka. 

"Saya mendapat kabar dari banyak sekali teman-teman dan senior penyair. Saya percaya  mereka," ujar Maman saat ditanya wartawan.

Sebelumnya, Sutradara dari Komunitas Teater Keliling, Rudolf Puspa memberikan kabar jika almarhum masuk rumah sakit, melalui akun Twitter-nya pada Jumat (10/7/2020) lalu.

"Sastrawan Sapardi Djoko Damono masuk ICU di Eka Hospital, BSD. Kerja organ tubuh menurun. Mari kita doa bagi kesehatannya," tulisnya.

Sapardi Djoko Damono adalah seorang penyair yang berperan penting dalam dunia sastra Indonesia. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x