Kompas TV nasional peristiwa

CFD Bekasi Kembali Ramai, Tapi Jumlah Peminat Rapid Test Covid-19 Masih Sepi

Kompas.tv - 19 Juli 2020, 09:52 WIB
cfd-bekasi-kembali-ramai-tapi-jumlah-peminat-rapid-test-covid-19-masih-sepi
Suasana di CFD (Car Free Day) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (19/7/2020). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Deni Muliya

BEKASI, KOMPAS.TV - Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Kota Bekasi hari ini, Minggu (19/7/2020) berlangsung ramai.

Baca Juga: Bekasi Gelar CFD, Bagi 500 Pengunjung Disiapkan Rapid Test Covid-19 di Gate 6 Stadion Patriot

Masyarakat kota Bekasi dan sekitarnya tumpah ruah memadati sepanjang Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan hingga Summarecon Bekasi, Bekasi Utara.

Dari pantauan reporter Putu Trisnanda dan kameramen Yogi Sahrevi dari Kompas TV di area CFD Bekasi, banyak warga yang berjalan kaki, berlari kecil, hingga menggunakan sepeda.

Berolahraga di tengah pandemi Covid-19 ini, para pengunjung kawasan CFD Bekasi tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan hand sanitizer.

Salah seorang pengguna sepeda, Aprilia mengatakan walaupun masih pandemi Covid-19, namun ia tetap melakukan kegiatan di CFD Bekasi.

“Yah Sejak di buka 5 Juli yang selalu ramai, dan kita sudah tidak terlalu takut sih, karena kan kita tetap menerapkan protokol kesehatan di olahraga ini,” kata Aprilia di kawasan CFD Bekasi, Minggu (19/07/2020).

Untuk melihat perkembangan kasus Covid-19 pasca CFD diberlakukan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyelenggarakan rapid test secara acak di sejumlah titik di kawasan CFD Bekasi.

Salah satunya di pintu masuk Gate 6 Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Namun, warga masih banyak yang enggan untuk mengikuti rapid test ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x