Kompas TV video cerita indonesia

KBRI New Delhi Fasilitasi Kepulangan 47 WNI dari India

Kompas.tv - 18 Juli 2020, 22:25 WIB
Penulis : Aryo bimo

NEW DELHI, KOMPAS.TV - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) New Delhi kembali memfasilitasi kepulangan Warga Negara Indonesia melalui program repatriasi mandiri jilid-3, Sabtu (18/7/2020).

Para WNI diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA8230. Mereka diperkirakan tiba di tanah air pada hari Minggu 19 Juli 2020, sekitar pukul 13:05 WIB.

Sebanyak 47 WNI yang terdiri dari 16 orang mahasiswa, 10 pelaut, 2 orang pelatih Bulutangkis, 8 wisatawan, 8 profesional dan 3 peziarah religi mendaftarkan diri pada program repatriasi mandiri kali ini.

Mereka datang dari wilayah negara bagian Tamil Nadu, Bangalore, Maharashtra, Uttar Pradesh, Uttarakhand, Punjab, Jharkhand, Karnataka, Haryana dan Delhi. 

Untuk memudahkan perjalanan, WNI dilengkapi dengan surat jalan dan surat bebas Covid-19 untuk kelancaran perjalanan menuju titik konsentrasi di hotel Ibis Aerocity, New Delhi.

Di titik ini para WNI dibekali APD dan berkas-berkas kepulangan seperti surat keterangan jalan, surat keterangan bebas covid-19, dan surat keterangan sehat ready to fly. KBRI New Delhi juga memfasilitasi peserta repatriasi untuk melakukan swab test covid-19.

“Ini kali ketiga KBRI memfasilitasi program repatriasi mandiri untuk memulangkan WNI tertahan ke tanah air. Meski dari jumlahnya lebih sedikit dari repatriasi sebelumnya, tapi tak sedikitpun menyurutkan semangat Tim Satgas KBRI untuk membantu saudara-saudara kita agar bisa pulang untuk bisa bertemu keluarga dan orang-orang tercinta di tanah air” Ujar Dubes RI, Arto Suryodipuro yang datang langsung ke bandara IGIA Delhi untuk menyapa para WNI.

Hingga saat ini, KBRI New Delhi telah berhasil memulangkan sebanyak 213 WNI tertahan di India melalui mekanisme repatriasi mandiri yang dilakukan sebanyak 3 kali, yakni repatriasi perdana sebanyak 59 WNI, repatriasi jilid-2 sebanyak 107 WNI dan repatrasi kali ini sebanyak 47 WNI.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x