Kompas TV entertainment musik

Ridwan Kamil Sumbang Karyanya Berupa Lukisan Kaligrafi di Konser The Story of Artist

Kompas.tv - 18 Juli 2020, 14:00 WIB
ridwan-kamil-sumbang-karyanya-berupa-lukisan-kaligrafi-di-konser-the-story-of-artist
Ridwan Kamil Sumbang Lukisan Kaligrafi di konser Tribute to Artist (Sumber: Ist)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ridwan Kamil ikut ambil bagian dalam konser amal untuk pekerja seni yang bakal ditayangkan di channel Youtube KompasTV sore ini pukul 15.00 - 17.00 WIB.

Seperti diketahui Asosiasi Pekerja Seni Pusat (ASKIP) buat konser bertajuk The Story Of Artist: Tribute for Artist, sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan kepada para seniman Indonesia. 

"Dengan ini ada karya saya terkait lukisan yang berbentuk kaligrafi yang akan disumbangkan untuk kegiatan kepada pekerja seni yang menjadi korban, semoga ini yang membeli, dilancarkan rezekinya nanti, di masa ini kita harus punya rasa kebersamaan. Dengan kedisiplinhan kita pasti menang melawan covid," Haturnuhun, seru Ridwan Kamil dalam sebuah video yang beredar dalam grup Whatsapp.

Konser ini menjadi bentuk kepedulian dan penghormatan ASKIP kepada para seniman Indonesia.

Ketua ASKIP, Sonya Margaretha menjelaskan pandemi Covid-19 ikut memberi dampak terhadap dunia hiburan dan kesenian.

"Banyak para pekerja seni di balik panggung mengalami krisis ekonomi karena tidak adanya penghasilan selama wabah Covid-19. Bahkan, di masa adaptasi kebiasaan baru pun para pekerja seni dan hiburan masih belum bisa beraktivitas kembali mencari nafkah karena terbentur protokol kesehatan dan perizinan," beber Sonya.

Kini para artis maupun crew event dan publik figure lebih memilih menghibur lewat media daring atau online. 

Sederet nama besar juga warnai Line up Konser "The Story Of Artist: Tribute to Artis". Ada Vina Panduwinata, Mulan Jameela, Kotak, The Virgin, Paska & Fladica, Close Friends. hingga publik figur seperti Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x