Kompas TV regional politik

Profil Teguh Prakosa, Mantan Guru Pendamping Gibran Rakabuming di Pilkada Solo

Kompas.tv - 18 Juli 2020, 06:21 WIB
profil-teguh-prakosa-mantan-guru-pendamping-gibran-rakabuming-di-pilkada-solo
Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Teguh Prakosa (kanan), berpose bersama Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo, di Kantor DPC PDI-P Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020). (Sumber: (DOK. TIM KOMUNIKASI DAN MEDSOS G))
Penulis : Desy Hartini

SOLO, KOMPAS.TV - Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Sebelum dipasangkan dengan Gibran, nama Teguh Prakosa sudah ditunjuk oleh DPC PDI-P Solo sebagai calon wakil wali kota mendampingi Achmad Purnomo yang jadi calon wali kota.

Baca Juga: Sah! Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa Diusung PDIP Maju ke Pilkada Solo

Namun, akhirnya bukan Purnomo, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo yang diberi rekomendasi oleh DPP PDI-P, melainkan Gibran.

Terlepas dari siapa pun calon wali kota yang diusung oleh PDI-P, Teguh Prakosa tetap dipercaya untuk mendampingi sebagai sosok calon wakil wali kota.

Teguh Prakosa Duduki Urutan Keempat

Nama Teguh Prakosa pun menduduki urutan keempat dalam indikator popularitas dengan 49 persen.

Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta pada Juli 2019,

Namun, nama Teguh masih kalah populer bila disandingkan dengan Gibran, Achmad Purnomo, dan Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Gibran: Terima Kasih Ibu Megawati, Suatu Kehormatan Diberi Rekomendasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x