Kompas TV regional berita daerah

Polisi di Pontianak Kumpulkan Dana untuk Bantu Bedah Rumah Warga

Kompas.tv - 18 Juli 2020, 07:40 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Para personel Kepolisian di Kalimantan Barat melakukan aksi patungan mengumpulkan dana untuk renovasi rumah warga tak layak huni di Kecamatan Pontianak Utara. Satu di antaranya rumah pasangan Ade Yamin dan Umi Susanti.

Hampir seluruh bagian atap rumah hingga lantai pasangan tersebut rusak parah, bahkan bolong di beberapa bagian. Kondisi tersebut juga menyebabkan pasangan suami istri dengan dua anak yang bekerja sebagai penjual perabotan keliling harus mengungsi kerumah kerabat.

Pasangan tersebut memperoleh berkah dengan mendapat bantuan renovasi rumah dari para personel polisi Ikatan Alumni Bintara 2002 Polda Kalbar.

Dalam proses serah terima rumah,  keduanya bahkan masih tampak canggung mengekspresikan rasa bahagia dan haru yang bercampur.

Aksi bedah rumah ini merupakan kegiatan sosial tahunan yang selalu dilakukan oleh Ikaba 2002 Polda Kalbar dengan melakukan urunan dana.

Aksi para personel polisi jajaran Polda Kalbar tersebut diharapkan bisa menjadi contoh bagi para personel lain di seluruh Indonesia untuk membantu sesama dengan berbagai aksi sosial.

Dalam bedah rumah, hampir 90 persen bangunan dibuat ulang oleh para personel polisi yang juga dibantu oleh warga setempat.

Selain melakukan renovasi, para polisi ini juga melengkapi rumah dengan sejumlah perabotan, seperti televisi dan kasur.

#BedahRumah #Polisi #IKABA



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.