Kompas TV regional berita daerah

Inovasi Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Sulsel Menuju WBK

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 21:00 WIB
inovasi-divisi-pelayanan-hukum-dan-ham-kanwil-sulsel-menuju-wbk
Kakanwil kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, Memacu jajarannya untuk buat inovasi dalam pelayanan publik. (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan terus melakukan inovasi pelayanan publik guna mewujudkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Saat ini, Kakanwil kemenkumham Sulsel Harun Sulianto., Memacu jajarannya untuk buat inovasi dalam pelayanan publik.  Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Yuliani, Jumat 17/7.mengatakan Berbagai Inovasi yang telah dibuat yakni, Laserdor (Layanan Sertifikar Door to Door) yaitu layanan pengiriman sertifikat Kekayaan Iintelektual (KI) langsung ke kediaman  pemohon, selanjutnya ada LakiDigi yaitu layanan Informasi, Konsultasi dan pendaftaran KI di Kantor Wilayah melalui Media Digital. 

Lalu ada juga Inovasi LakiSelam yaitu layanan penyampaian informasi untuk mengingatkan pemohon KI agar permohonan paten dan Hak Merknya tidak hangus karena lewat batas waktu (Kadaluarsa), terus ada Duan Yankum yaitu layanan informasi dan dan pengaduan secara online dan notaris online yaitu layanan laporan bulanan notaris berbasis digital,” urai Sri Yuliani

Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan terus melakukan inovasi pelayanan publik guna mewujudkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)

Selain itu  capaian  PNBP KI sebesar Rp 463.200.000 pada semester I 2020. Jumlah ini meningkat dibanding  periode sama tahun lalu yg hanya  Rp 164.100.000. ada kenaikan 182 %. 

Capaian lainnya yaitu dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, telah ada 23 Kabupaten/Kota yang memperoleh penghargaan terdiri dari 14 Kabupaten/Kota Peduli HAM dan 9 Kabupaten Kota memperoleh Predikat Cukup peduli. Selanjutnya ada 3 UPT kumham Sulsel yang memperoleh penghargaan layanan publik berbasis HAM dari menkumham.

#PELAYANANHUKUM
#KANWILKUMHAM
#HARUNSULIANTO



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.