Kompas TV regional berita daerah

Seru! Minum Kopi di Kedai Pinggir Rel Kereta Api

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 18:42 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Sebuah kedai kopi di Kota Malang Jawa Timur menghadirkan sensasi unik, yakni ngopi di pinggir rel kereta api. Getaran dan suara kereta api lewat semakin membuat nongkrong terasa lebih asyik.

Nama kedainya adalah rodjo kopi. Kedai tersebut terletak di jalan Batanghari Kota Malang. Kedai rodjo kopi terbilang unik, karena terletak persis di samping rel kereta api. Sensasi ngopi di pinggir rel, sembari melihat kereta api melintas, menjadi keseruan tersendiri.

Meski bising, pengunjung justru merasakan minum kopi semakin nikmat. Pasalnya getaran setiap kereta api lewat dan hembusan angin yang menyapu wajah, semakin membuat suasana nongkrong lebih asyik.

Baca Juga: Bus Wisata Sepi Penumpang Disulap Jadi Kedai Kopi

Pengunjung juga bisa menikmati suasana lalu lalang warga Kota Malang. Karena kedai kopi pinggir rel juga berdekatan dengan pemukiman warga.

Bangunan kedai dibikin sederhana dengan dibagi menjadi dua bagian. Bagian depan untuk barista meracik kopi, sedangkan bagian belakang untuk pengunjung.

Pengunjung tak perlu takut disambar kereta api, karena pihak pengelola kedai telah meletakkan batu besar berwarna merah. Batu tersebut berfungsi sebagai pembatas antara pungunjung dengan kereta api.

Baca Juga: Kopi Arabica Robusta Gayo dan Pacuan Kuda Khas Takengon

Pemilik Kedai Kopi, Aldilah Syah mengaku membuat kedai kopi di pinggir rel kereta api, karena di Malang belum ada kedai kopi di pinggir rel kereta api.  

Kedai kopi tersebut menjual kopi lokal asli Malang. Harga kopi pun dijual dengan murah, yakni Rp. 7.000 per gelas.

 

#MinumKopi #KedaiKopi #RelKeretaApi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x