Kompas TV video sisi tv

Kesalahan Beberapa Negara Dalam Tangani Virus Corona

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 17:53 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Kasus Covid-19 di dunia bertambah semakin banyak setiap harinya. Saat ini ada sebanyak 13,9 juta kasus positif Covid-19 di seluruh dunia.

Angka ini diperkirakan masih terus bertambah. Dalam satu hari, dunia mencatatkan angka penambahan yang besar, bahkan mencapai ratusan ribu orang per harinya.

Direktur Jenderal WHO Tedro Adhanom Ghebreyesus mengkritik, banyak negara menuju “arah yang salah” dalam menangani virus covid-19.

Baca Juga: Jaga Jarak Pengendara Motor Ala Starting Grid Balap MotoGP

“Terlalu banyak negara yang menuju arah yang salah dalam menangani virus corona. Virus ini telah menjadi musuh  utama bersama.

Langkah yang diambil banyak pemerintah terlihat tak sejalan dengan langkah pencegahan virus, sementara virus corona terus menyerang manusia. Pesan dari para petinggi negara menyebabkan ketidakpercayaan publik” ujar Tedro ketika memberikan konfrensi pers.

Amerika Serikat tercatat sebagai negara dengan kasus positif terbesar di dunia, yakni mencapai lebih dair 3,5 juta kasus.

Kemudian, episentrum terbesar kedua berada di Brazil, dengan dua juta lebih kasus positif. Sementara itu, Indonesia berada pada posisi 26, dengan lebih dari 81 ribu kasus positif.

Sementara itu, ada beberapa negara yang dianggap berhasil mengendalikan Covid-19, karena persebaran kasus dan kematian dapat dikendalikan, seperti Hong Kong dan Vietnam. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x