Kompas TV nasional sapa indonesia

Omas Meninggal di Usia 54 Tahun, Duka Mendalam Bagi Dunia Hiburan

Jumat, 17 Juli 2020 | 16:45 WIB

DEPOK, KOMPAS.TV - Pelawak senior dan pegiat kesenian Betawi, Omaswati tutup usia di kediamnnya di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis malam.

Para pelayat baik kerabat, penggemar, hingga rekan sesama komedian masih terus berdatangan ke rumah duka.

Kepergian pelawak senior dan pegiat kesenian Betawi, Omaswati merupakan duka mendalam bagi dunia hiburan.

Tak heran, hingga Jumat siang tanpa henti para pelayat berdatangan ke rumah duka di Kampung Tipar, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Bukan hanya dicintai oleh penggemarnya, seniman Betawi ini juga dikenal sebagai pribadi yang mengayomi yuniornya dan dikagumi oleh rekan-rekannya.

Mendiang Omaswati diketahui meninggal pada usia 54 tahun di kediaman, di Jalan Swadaya, Cimanggis, Depok, Kamis malam pukul 19.30 WIB.

Menurut sang adik, Mastur, Omaswati dikenal jarang mengeluh padahal ia mengidap penyakit komplikasi paru-paru dan diabetes.

Omaswati yang juga adik dari komedian Mandra ini memulai kariernya di dunia hiburan dengan bermain kesenian tradisional lenong betawi.

Kemudian merambah ke dunia televisi dan sempat berakting di sinetron Pepesan Kosong yang tayang di televisi pendidikan indonesia, TPI, pada tahun 90-an.

Pribadi yang penuh canda dan gayanya yang ceplas ceplos selalu mengundang tawa penonton.

Seniman yang kerap dipanggil Mpok Omas ini juga dikenal sebagai pribadi yang sederhana.

Selamat jalan Mpok Omas...

Editor : Dea Davina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:30
BANGUN 23 TITIK SUPER WIFI DI LABUAN BAJO, MENKOMINFO JOHNNY G PLATE SEBUT JANGKAUANNYA MENCAPAI RADIUS 500 METER   JAKSA AKUI MASIH SELIDIKI BERKAS PERKARA KASUS DUGAAN SUAP PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA   KEMNAKER OPTIMISTIS “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA AKAN MENGHADIRKAN PERLINDUNGAN LEBIH BAGI PARA PEKERJA   KONFEDERASI PERSATUAN BURUH INDONESIA MINTA PRESIDEN JOKOWI MENGHENTIKAN PEMBAHASAN OMNIBUS LAW RUU CIPTA KERJA   KOMISI X DPR SEBUT KLASTER PENDIDIKAN DITARIK DARI RUU CIPTA KERJA KARENA BANYAK PENOLAKAN DARI BERBAGAI PIHAK   BADAN ANGGARAN DPR SEPAKAT RAPBN 2021 DIBAWA KE SIDANG PARIPURNA   KEMENPAREKRAF SIAPKAN SEJUMLAH STRATEGI PENANGANAN COVID-19 DAN PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL DI SEKTOR PARIWISATA   KOMISIONER KPU IMBAU SEMUA PIHAK YANG TERLIBAT PILKADA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN COVID-19   KAMPANYE PILKADA AKAN DIMULAI 26 SEPTEMBER 2020 DAN BERAKHIR PADA 5 DESEMBER 2020   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: 208 TEMPAT USAHA DI JAKARTA DITUTUP SEMENTARA KARENA LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN    PEMPROV DKI JAKARTA AKAN LIBATKAN 26 RUMAH SAKIT SWASTA MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PENANGGULANGAN COVID-19   MENTERI PPPA MINTA MASYARAKAT TETAP GUNAKAN MASKER DI RUMAH UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA   MENTERI PPPA SEBUT PIHAKNYA TENGAH MENYUSUN PROTOKOL KESEHATAN UNTUK PENCEGAHAN COVID-19 DI LINGKUP KELUARGA   MENTERI AIRLANGGA HARTARTO: PEMERINTAH TENGAH MERANCANG PERPRES & PETA JALAN TERKAIT DISTRIBUSI VAKSIN COVID-19