Kompas TV nasional berita utama

Jokowi ke Gibran Rakabuming Maju Pilwalkot Solo: Bapak Doakan Lancar

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 14:27 WIB
jokowi-ke-gibran-rakabuming-maju-pilwalkot-solo-bapak-doakan-lancar
Jokowi bersama Iriana, Gibran, dan Kaesang (Sumber: Kompas.com (ANTARA FOTO/MAULANA SURYA))
Penulis : Ade Indra Kusuma

SOLO, KOMPAS.TV - Kepastian majunya Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Solo mencuri perhatian publik.

Gibran Rakabuming mengaku sudah cocok dengan Teguh Prakosa.

"Setelah kita berdua mendapatkan undangan (rekomendasi) kan sudah kelihatan kok chemistry-nya. Itu saja," cetus Gibran di Kantor DPC PDI-P Solo, Jateng, Jumat (17/7/2020) mengutip Kompas.com

Dikatakan Gibran Rakabuming, setelah turunnya rekomendasi akan melakukan komunikasi secara intensif dengan Teguh serta para pengurus struktural DPC PDI-P Solo.

Di samping itu, Gibran akan mengikuti arahan dari Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo. Gibran mengatakan, dirinya juga sudah berkomunikasi dengan ayahnya, Presiden Jokowi sebelum berangkat memenuhi undangan pengumuman rekomendasi ke Semarang.

"Sudah via telepon saja. Bapak mendoakan semoga semuanya lancar," kata Gibran.

Sebagaimana diketahui, Gibran mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo di Pilkada Serentak 2020 melalui DPD PDI-P Jateng.

Langkah tersebut dilakukan Gibran setelah dirinya tidak bisa mendaftarkan diri melalui DPC PDI-P Solo. DPC PDI-P Solo sudah menugaskan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Pilwakot Solo 2020.

Namun, DPP punya pertimbangan sendiri soal rekomendasi. Pada Jumat siang ini Gibran dan Teguh diundang ke DPD PDI-P Jateng untuk menghadiri pengumuman rekomendasi pasangan calon di Pilkada Serentak 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x