Kompas TV regional berita daerah

Adaptasi New Normal Konsumsi BBM Di Sulut Meningkat

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv- Permintaan penjualan Bahan Bakar Minyak di Pulau Sulawesi kembali bergeliat. Meski belum kembali normal seutuhnya, namun peningkatan konsumsi BBM mulai terjadi seiring dengan meningkatkan aktifitas masyarakat di enam Provinsi di Pulau Sulawesi.

Seiring adaptasi kebiasaan baru mulai diberlakukan di sejumlah daerah di Indoensia termasuk Pulau Sulawesi, pertumbuhan permintaan konsumsi BBM di enam Provinsi di Sulawesi naik Tujuh persen, yang sebelumnya sempat turun hingga di angka 20 persen saat awal Pandemi COVID-19 merebak awal Maret lalu.

Meski kenaikan permintaan ini belum kembali normal, namun Pertamina memprediksi kenaikan ini akan berlanjut, seiring dengan aktivitas masyarakat yang bersiap memulai adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman COVID-19.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=nlRYPAG0vn8

Sebelunya, hingga akhir bulan Juni, rata-rata  konsumsi BBM di Pulau Sulawesi,  baik Subsidi maupun non-Subsidi mengalami penurunan sebesar 15 Persen, dari 9.517 Kilo liter per hari menjadi 8.092 Kilo liter per harinya.

Provinsi Sulawesi Selatan merupakan daerah dengan konsumsi BBM tertinggi di Pulau Sulawesi, disusul Sulawesi Tengah dan selanjutnya Provinsi Sulawesi Utara.

#kompastvmanado #pertamina #newnormal

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x