Kompas TV regional berita daerah

Disiplin Memakai Masker Demi Kebaikan Bersama

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 09:28 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS-TV

Meski tatanan kehidupan bali era baru atau new normal telah diberlakukan, penggunaan masker dan menjaga jarak fisik atau psikal distancing masih harus tetap diterapkan, untuk mencegah penyebaran covid-19.
Penelitian paling komprehensif hingga saat ini menemukan bahwa pembatasan jarak fisik dan pemakaian masker adalah dua cara terbaik untuk mencegah penularan virus corona penyebab covid-19. Hal serupa juga disampaikan oleh koordinator pelayanan lab mikrobiologi rsup sanglah denpasar.
Setiap manusia bernafas atau berbicara sekitar 50 partikel virus akan dikeluarkan, jika batuk 10.000 partikel virus, dan jika bersin yakni 100.000 partikel virus bisa dikeluarkan dan disebarkan oleh seorang manusia. Maka dari itu Penggunaan masker wajib diterapkan secara disiplin, baik untuk yang sakit maupun sehat.
Potensi penularan covid 19 masih tetap tinggi memasuki adaptasi era kenormalan baru. Untuk bisa beradaptasi dengan virus korona masyarakat wajib memakai masker karena masker sangat efektif  bisa mencegah penularan virus covid 19. Ia berharap virus korona cepat berlalu agar pariwisata kembali normal dan ekonomi berjalan lancar.
Untuk mencegah meningkatnya kasus positif covid 19 di era new normal ini maka diperlukan kerjasama pemerintah dan masyarakat untuk saling mengingatkan agar selalu menggunakan masker serta jaga jarak atau physical distancing.

Share dan Subscribe channel Youtube kami di Kompastvdewata
......
......
Sosial media Facebook DI Kompastv Dewata Bali
.....
.....
Instagram @Kompastvbalidewata
.....
.....
Saksikan tayangan lengkap kami di Televisi channel 23 UHF KompasTV dewata setiap hari di jam 05.30 WITA - 08.00 WITA
.....
.....
#KOMPASTV#KOMPASTVDEWATABALI#KOMPASTVDEWATA#BALI

 

 

 

#rsupsanglah #covid19 #erabaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x