Kompas TV entertainment musik

Kang Emil Hingga Sandiaga Kumpul Bareng di Konser Amal Buat Pekerja Hiburan dan Seni

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 07:10 WIB
kang-emil-hingga-sandiaga-kumpul-bareng-di-konser-amal-buat-pekerja-hiburan-dan-seni
Asosiasi Pekerja Seni Pusat (ASKIP) buat konser bertajuk The Story Of Artist: Tribute to Artis sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan kepada para seniman Indonesia. (Sumber: Dok. ASKIP)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Asosiasi Pekerja Seni Pusat (ASKIP) menggelar acara sosial untuk para pekerja seni yang terkena dampak Covid 19.

Acara yang diberi nama Konser The Story Of Artist: Tribute to Artis ini sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan ASKIP kepada para seniman Indonesia.

Ketua ASKIP, Sonya Margaretha menjelaskan pandemi Covid-19 ikut memberi dampak terhadap dunia hiburan dan kesenian.

Baca Juga: Konser Amal Untuk Seniman Terdampak Covid-19

Banyak para pekerja seni di balik panggung mengalami krisis ekonomi karena tidak adanya penghasilan selama wabah Covid-19.

Bahkan, sambung Sonya, di masa adaptasi kebiasaan baru pun para pekerja seni dan hiburan masih belum bisa beraktivitas kembali mencari nafkah karena terbentur protokol kesehatan dan perizinan.

Kini para artis maupun crew event dan publik figure lebih memilih menghibur lewat media daring atau online.

“Saya melihat langsung dan merasakan bagaimana dampak dari wabah Covid-19 ini sangat berpengaruh terhadap teman-teman pekerja seni khususnya crew event,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga: Nella Kharisma Buka Konser Virtual di KompasTV dengan Lagu Obbie Messakh

Sonya menambahkan acara amal yang dikemas dalam konser virtual ini akan menampilkan sejumlah artis serta tokoh nasional.

Seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo (Pasha), Anggota DPR RI Farhan, Politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Selain itu akan ada penampilan dari artis Mulan Jameela, Vina Panduwinata, Kotak Band, Close Friend, Fladica, Marshel Widianto.

Konten acara The Story of Artist ini dalam bentuk Live Streaming Program dengan konsep virtual Interaktif  #DARI RUMAHAJA berupa Stand Up Comedy, ngobrol bareng The Virgin, Posan Tobing.

Baca Juga: Gelar Konser Amal, Ini Jejak Karir Slank Sampai Jadi Duta Anti Narkoba

Nantinya kegiatan ini tersebut akan dilaksanakan Sabtu, 18 Juli 2020, pukul 15.00 hingga 16.30 WIB dan disiarkan melalui live streaming di media sosial seperti youtube dan Facebook story.

“Kami dari ASKIP mengucapkan terimakasih kepada para teman-teman musisi, para tokoh nasional. Semoga event bertemakan kegiatan sosial ini dapat menggugah perhatian banyak orang untuk berempati terhadap pekerja seni yang terdampak pandemic Covid-19,” ujar Sonya.

Dalam kegiatan amal ini ASKIP bekerjasama dengan kitabisa.com, Kompas TV, Tribune news dan Grid.id.  

Konser The Story Of Artist: Tribute to Artis ini juga ditayangkan secara lansung di Yotube KompasTV mulai 15.00-17.00 WIB Sabtu (18/7/2020).

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.