Kompas TV TALKSHOW rosi

Siapa Berhak Tafsir Pancasila? - ROSI (Bag4)

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 00:05 WIB

Wakil Ketua MPR yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah mengatakan negara punya tanggung jawab untuk membina ideologi rakyatnya. Oleh karena itu Presiden sebagai Kepala Negara bertanggung jawab secara aktif untuk mensosialisasikan Pancasila.

Basarah menambahkan urgensi RUU BPIP ini sangat penting, selain karena masalah sosiologis, gempuran ideologis yang tak sejalan dengan dasar bangsa ini juga menjadi kekhawatiran bagi dirinya.

Sementara itu Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun, melihat fenomena RUU BPIP ini jangan-jangan hanya sebatas persaingan politis atau kontestasi pemilu saja, yang dianggap sebagai situasi permanen. 

Apa yang menjadi dasar pemikiran Refly Harun?

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Mahfud MD (Menko Polhukam), Ahmad Basarah (Wakil Ketua MPR/Ketua DPP PDI Perjuangan), dan Refly Harun (Pakar Hukum Tata Negara) dalam Talkshow ROSI episode Berebut Tafsir Pancasila. Tayang 16 Juli 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #RUUHIP #RUUBPIP



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x