Kompas TV TALKSHOW rosi

Seberapa Penting RUU BPIP? - ROSI (Bag3)

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 00:07 WIB

Bagi Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun keberadaan RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau yang disingkat BPIP bukanlah hal yang penting.

Menurut Refly bukan hanya tidak penting, namun juga berbahaya suatu saat nanti. Ia khawatir Pancasila kembali digunakan sebagai alat untuk menggebuk kalangan tertentu yang dianggap bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945,  seperti pada zaman orde baru dulu.

Tapi, berbeda dengan Refly Harun, Wakil MPR yang juga Ketua DPP PDI-Perjuangan, Ahmad Basarah menilai keberadaan RUU BPIP ini penting untuk melindungi bangsa Indonesia dari serbuan ideologi-ideologi yang bertentangan dengan dasar negara ini. Seperti, intoleransi, radikalisme, sampai ekstrisme.

Seberapa penting sesungguhnya pembahasan RUU BPIP ini untuk segera dilaksanakan?

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Mahfud MD (Menko Polhukam), Ahmad Basarah (Wakil Ketua MPR/Ketua DPP PDI Perjuangan), dan Refly Harun (Pakar Hukum Tata Negara) dalam Talkshow ROSI episode Berebut Tafsir Pancasila. Tayang 16 Juli 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.
 
Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.
 
#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #RUUHIP #RUUBPIP



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x