Kompas TV TALKSHOW rosi

RUU BPIP Ganti RUU HIP, Selesaikan Masalah? - ROSI (Bag2)

Kompas.tv - 17 Juli 2020, 00:08 WIB

Penyerahan usulan konsep RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau RUU BPIP dianggap oleh Wakil Ketua MPR yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah adalah sebuah titik temu antara pemerintahan Presiden Jokowi dan DPR atas polemik RUU Haluan Ideologi Pancasila atau HIP yang telah terjadi selama berbulan-bulan.

Sementara itu menurut Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun kemunculan RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau RUU BPIP semacam bentuk kompromi pemerintah. Namun Refly menggaris bawahi, masih banyak masyarakat yang merasa bahwa RUU BPIP ini pun sesungguhnya tidak diperlukan.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Mahfud MD (Menko Polhukam), Ahmad Basarah (Wakil Ketua MPR/Ketua DPP PDI Perjuangan), dan Refly Harun (Pakar Hukum Tata Negara) dalam Talkshow ROSI episode Berebut Tafsir Pancasila. Tayang 16 Juli 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.
 
Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.
 
#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #RUUHIP #RUUBPIP



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x