Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: PA 212 Tolak RUU HIP | Demo RUU Cipta Kerja Rusuh | Pengacara Djoko Tjandra ke Bareskrim

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 22:14 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut 3 berita terpopuler Kompas TV pada hari Kamis 16 Juli 2020;

1. Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni 212, berunjuk rasa menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila, di depan gedung DPR, Jakarta. Massa menuntut agar pembahasan RUU HIP tak hanya ditunda, tetapi dibatalkan. Mereka juga meminta DPR mengungkap siapa inisiator dari RUU HIP.

2. Unjuk rasa buruh menolak Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja yang digelar di depan gedung DPRD Sulawesi Selatan berujung ricuh. Kericuhan berawal ketika buruh mencoba masuk ke dalam gedung DPRD dengan merobohkan pagar. Polisi langsung membubarkan massa dengan gas air mata. 4 orang pengunjuk rasa yang diduga sebagai provokator ditangkap polisi.

3. Pengacara Djoko Tjandra Anita Kolopaking, melaporkan akun twitter @xdigeeembok ke Direktorat Siber Bareskrim Polri. Dalam postingan akun twitter @xdigeeembok, nama Anita Kolopaking disebut-sebut terlibat dalam pelarian kliennya, serta bertugas membuat KTP Elektronik Djoko Tjandra. Djoko Tjandra kabur dari Indonesia ke Port Moresby, Papua Nugini, pada 10 Juni 2019 lalu, sebelum Mahkamah Agung mengeluarkan putusan perkaranya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x