Kompas TV regional berita daerah

Lengkapi Kebahagiaan Qurban di Pelosok Desa Hingga Rohingya dan Palestina

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 18:32 WIB
lengkapi-kebahagiaan-qurban-di-pelosok-desa-hingga-rohingya-dan-palestina
BMH ingin manfaat dan kebahagiaan dari qurban yang ditunaikan melalui BMH ini di rasakan sepenuhnya oleh penerima manfaat (Sumber: BMH SulSel)
Penulis : KompasTV Makassar

 

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Selatan, menggelar Talkshow Program Qurban Berkah Nusantara dan menyalurkan 350 paket Bumbu Coto Makassar untuk pesantren, LKSA, dan masyarakat binaan dai-dai BMH di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, Kamis, 16 Juni 2020 di Makassar.

Selain ke beberapa daerah tersebut, Paket bumbu kuliner khas Sulawesi Selatan ini juga BMH salurkan ke Rohingya dan Palestina. 

Pengiriman paket bumbu yang di produksi khusus oleh BMH bersama rumah makan Aroma Coto Gagak ini, dimaksudkan untuk melengkapi kebahagiaan para penerima manfaat daging qurban di hari raya idul qurban nanti.

"BMH ingin manfaat dan kebahagiaan dari qurban yang ditunaikan melalui BMH ini di rasakan sepenuhnya oleh penerima manfaat", ungkap Kadir, ketua BMH Perwakilan Sulsel.

 "Mengurus daging qurban bukan hanya tidak mudah, tetapi juga tidak murah. Sehingga seringkali daging qurban yang diterima oleh keluarga-keluarga penerima manfaat tidak bisa diolah dengan baik", pungkasnya. 

Bahkan di beberapa kasus ada yang menjual daging qurban yang diterimanya dengan harga murah hanya karena tidak bisa membeli bumbu, tambahnya.

Rahim Mayau, salah seorang warga kelurahan Tamalanrea yang berqurban melalui BMH mengatakan bahwa ia tertarik berqurban di BMH setiap tahun karena BMH selalu memberikan inovasi dan manfaat lebih dalam penyaluran daging qurbannya. 

Ustadz Muhajir, pengasuh LKSA Ashabul Kahfi Makassar yang menerima paket bumbu untuk santri-santrinya tersebut mengatakan, Paket Bumbu Coto yang diterimanya ini terkesan sederhana, tetapi sangat dibutuhkan. InsyaAllah ini sangat membantu, pungkasnya.

#BAITULMALHIDAYATULLAH
#LAZNAS
#IDULADHA



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x