Kompas TV regional update corona

Balikpapan Mulai Terapkan Marka Jalan Khusus Sepeda Motor

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 18:29 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV - Ada pemandangan baru di sejumlah titik traffic light di Balikpapan, Kalimantan Timur. Antrian bagi pengendara sepeda motor saat ini mulai dibuatkan marka berbentu grip layaknya di lintasan balap sepeda motor, untuk penerapan jaga jarak.

Saat ini baru ada dua kawasan yang memiliki marka khusus bagi pengendara sepeda motor di traffic light, yakni di jalan Jendral Sudirman, dan di Balikpapan Baru, yang merupakan jalur lalu lintas utama di Balikpapan. Jumlah ini masih akan ditambah, khususnya di jalan protokol.  

Pembuatan marka khusus ini dilakukan Satlantas Polresta Balikpapan untuk menerapkan physical distancing, dan membantu untuk mencegah penyebaran covid – 19.  Marka ini juga bertujuan mensosialisasikan kebiasaan baru kepada masyarakat.

Meski mulai diterapkan beberapa hari terakhir, tampak masih banyak pengendara roda dua yang kurang memahami marka jalan ini.
 

#markajalan#trafficlight#pengendarasepedamotor

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan,  yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram:  https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x