Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 di Jatim Tinggi, Menteri Kesehatan Berkantor di Surabaya

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 18:21 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto berencana berkantor di Jawa Timur, tepatnya di Surabaya. Rencana tersebut muncul setelah angka kasus Covid-19 di Jawa Timur masih tinggi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono. Menurutnya, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto akan berkunjung setiap akhir pekan ke Surabaya untuk memantau penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

Baca Juga: Hampir Habis! 1 Hari Lagi Menuju Batas Waktu Penurunan Covid-19 Di Jawa Timur

Ia juga diperintahkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk mempersiapkan tempat serta fasilitas, yang akan digunakan sebagai kantor sementara oleh Menteri Kesehatan.

Rencananya posko rumah sakit darurat di Jalan Indrapura Surabaya, yang akan digunakan sebagai kantor sementara. Karena tempat tersebut merupakan posko pusat pemantauan, yang dikomandoi Pangkogabwilhan II sehingga mempercepat koordinasi.

Baca Juga: Jumlah Kasus Covid di Jawa Timur Masih Tinggi, Tenaga Medis Kelelahan

Sementara itu, angka kasus Covid-19 di Jawa Timur sendiri masih tinggi, terutama di Surabaya. Total saat ini mencapai 17.212 yang terkonfirmasi Covid-19.

#MenteriKesehatan #JawaTimur #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x