Kompas TV regional berita daerah

Teman Mengaji Positif Covid-19, 13 Anak di Lumajang Reaktif

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 11:24 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV – 13 anak di Kabupaten Lumajang Jawa Timur reaktif Covid-19. Mereka sebelumnya kontak erat dengan temannya mengaji di musala, yang belakangan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

13 anak tersebut diketahui reaktif setelah Dinas Kesehatan setempat melakukan rapid test massal terhadap 45 anak, yang kontak erat dengan anak positif Covid-19.

Ke 13 anak tersebut langsung menjalani tes swab di Rumah Sakit Dokter Haryoto Lumajang pada Selasa (14/07) dan kini masih menunggu hasil tes swab. Jika terkonfirmasi positif Covid-19, maka mereka harus melakukan isolasi untuk mencegah penularan ke orang lain.

Baca Juga: 30 Balita Jalani Uji Swab, Kok Bisa ?

Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, Bayu Wibowo Ignasius mengatakan bahwa awal mula munculnya kasus Covid-19 di tempat mengaji di musala berasal dari seorang bayi berusia 1 bulan, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Setelah dilakukan penelusuran, satu anak, usia 7 tahun, juga dinyatakan positif corona. Bayi dan anak tersebut masih saudara. Mereka berasal dari Desa Rowokangkung, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang.

Anak usia 7 tahun tersebut kemudian kontak erat dengan teman-temannya saat belajar membaca Alquran di musala dekat rumahnya.

sementara itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang terus bertambah setiap harinya. Untuk menekan penularannya, razia masker pun terus dilakukan oleh petugas gabungan setempat.

 

#Anak #Covid19 #TemanNgaji #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x