Kompas TV regional berita daerah

MPLS Digelar Daring, Sekolah Berikan Bantuan Paket Data

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 07:28 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Jadwal masuk sekolah tahun ajaran baru 2020/2021 telah dimulai sejak 13 Juli. Sejumlah sekolah di kabupaten jember tengah melakukan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS untuk siswa baru, salah satunya di SMP Negeri 7 Jember.

Namun MPLS kali ini digelar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hampir seluruh sekolah di Jember menggelar kegiatan tersebut secara daring atau online.

Baca Juga: MPLS Guru Kunjungi Rumah Siswa

Hal tersebut dilakukan sesuai surat edaran pemerintah setempat untuk mencegah penularan virus corona, terlebih Kabupaten Jember masih zona merah.

Untuk memudahkan pembelajaran online atau daring, sejumlah sekolah diminta untuk melayani siswa dari keluarga kurang mampu dengan pinjaman ponsel pintar serta bantuan paket pulsa.

Baca Juga: MPLS DARING, Jaringan Internet Jadi Kendala

Orangtua siswa pun merasa terbantu, terlebih layanan di sekolah tetap buka untuk membantu siswa, yang kesulitan dengan aplikasi daring.

 

#Siswa #Sekolah #PaketData #MPLS



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.