Kompas TV regional berita daerah

Seorang Pasien Covid-19 Sembuh, Tubuhnya Semakin Kekar

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 06:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Seorang pasien Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama 4 bulan dan 11 kali swab.

Pasien tersebut adalah S, warga Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Dari foto-foto yang beredar di media sosial, S terlihat lebih kekar dan bugar, karena selama menjalani isolasi, ia mengisi waktu dengan berolahraga.

Baca Juga: Sempat Sembuh, Seorang Dokter Kembali Positif Covid-19

S merupakan seorang perawat, yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengikuti latihan petugas haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Maret 2020 lalu.

Ia termasuk pasien kategori orang tanpa gejala atau OTG dan sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan, sebelum akhirnya memilih isolasi mandiri di rumahnya.

Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, dr. Lestariono mengatakan bahwa pasien telah menjalani swab dan rapid tes sebanyak 11 kali, hingga ahirnya pada swab ke 10 dan 11 hasilnya dinytakan negatif.

Sementara itu, kasus positif Covid-19 di Banyuwangi angkanya terus naik dengan total 36 orang dan 20 di antaranya sembuh.

#PasienSembuh #Covid19 #Banyuwangi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x