Kompas TV regional berita daerah

Pelatihan Wirausaha Untuk Penyandang Disabilitas

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 00:46 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Puluhan pemuda-pemudi penyandang disabilitas di Kota Samarinda, mengikuti pelatihan kewirausahaan, untuk membantu para penyandang disabilitas untuk terjun dalam dunia usaha, dimasa pandemi covid-19.

Pelatihan dibagi menjadi dua kelas, kelas batik cap dan kelas vocal.Dari kelas vokal para peserta dibimbing bermain alat musik dan olah vokal untuk meningkatkan kreativitas mereka dibidang musik.

Untuk kelas membatik cap, mereka diajarkan membuat pola batik yang sederhana, dengan menggunakan alat yang mudah mereka pakai.

Salah satu peserta merasa senang, karena selama pandemi covid-19 mereka tidak ada aktifitas dengan adanya pelatihan ini, mereka bisa mendapatkan lebih banyak ilmu.

Diharapakan dari pelatihan ini para penyandang disabilitas bisa memproduksi dan menjual ide kreatifitas mereka sendiri, agar bisa bertahan di masa pandemi covid-19.

#PenyandangDisabilitas#PelatihanUsaha#PandemiCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.