Kompas TV regional berita daerah

Kampung Tangguh Penghasil Sayur Hidroponik

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 20:18 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS TV – Untuk memenuhi kehutuhan pangan, satu lingkungan di Kelurahan Rejomulyo, Kota Madiun, Jawa Timur, membudidaya sayur hidroponik. Kampung inipun dinobatkan menjadi kakpung tangguh semeru karena dinilai dapat menjadi lumbung pangan disaat pandemi.

Walikota Madiun bersama forum pimpinan daerah Kota Madiun, Rabu (15/07/2020) meresmikan kampung tangguh tangguh Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Lingkungaan ini dipilih sebagai kampung tangguh karena dinilai dapat menjadi lumbung pangan ditengah pandemi Covid-10. Setiap rumah dilingkungan ini membudidaya sayur hidroponik, serta sayur mayur yang ditanam secara organik atau tanoa pestisida. Seperti selada, kangkung, mentimun dan tanaman toga.

Selain untuk dikonsumsi sendiri, hasil tanam hidroponik dan organik ininjuga dijual ke berbagai daerah. Serta dibagikan secara gratis antar warga yang disiapkan di kios berbagi bahan makanan.

Kampung tangguh ini rencananya akan menjadi percontohan wisata budidaya sayur sehat. Ditengah pandemi Covid-19 warga juga membuat area ngopi dan olah pikir dengan memanfaatkan lahan pekarangan.

#beritamadiun

#kampungtangguh

#hidroponik

#kampunghidroponik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x