Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Madiun Luncurkan Bus Wisata Gratis

Rabu, 15 Juli 2020 | 20:07 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS TV – Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, terus mengembangkan potensi wisata, Selasa (14/07/2020) bus wisata gratis diluncurkan untuk membawa wisatawan lokal dan domestik berkeliling Kota Madiun.

Tiga unit bus yang diberi nama MABOUR ini diluncurkan Wali Kota Madiun, untuk melayani wisatawan yang berkunjung ke Kota Madiun.

Tiga bus dengan corak ikon Kota Madiun ini, diantaranya dua bus medium dengan kapasitas 30 tempat duduk. Serta satu bus mikro berkapasitas 18 tempat duduk.

Bus ini akan disiagakan di rute start dan finish yakni di jalan Pahlawan Kota Madiun, dengan jarak tempuh 21,6 kilometer dengan waktu tempuh 90 menit.

Selain meluncurkan bus wisata, sebagai wujud komitmen kota pintar, pemerintah Kota Madiun juga meluncurkan Elektronik Traffic Low Inforcment atau sistem tilang elektronik. Kota Madiun merupakan kota ke dua di Jawa Timur yang menerapkan sistem tilang elektronik ini setelah Kota Surabaya.

Sistem ini dapat mengetahui para pengendara yang melakukan pelanggaran di kota Madiun, dengan pantauan kamera pengawas yang terintegrasi ke kepolisian.

#beritamadiun

#buswisata

#wisatamadiun


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x