Kompas TV regional berita daerah

MPLS Guru Kunjungi Rumah Siswa

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 19:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Sitaro, Kompas.tv- Guru Sekolah di Perbatasan terpaksa naik turun rumah dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, hal ini dikarenakan belum tersedianya Jaringan Internet ke seluruh wilayah di Sitaro.

Beginilah aktifitas Guru di Sekolah Dasar di Pulau Siau, sejak Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, di buka pada Senin 13 Juli 2020.

Tidak tersentuh Jaringan Internet untuk menyelenggarakan Daring, para Guru terpaksa harus naik turun rumah untuk memberi Pengenalan Lingkungan Sekolah ke Siswa baru, dengan memperhatikan Protokol kesehatan.

Untuk pelaksanaan Masa Pengenalan Sekolah ini dilakukan selama lima hari, dan setiap hari para Guru harus mengunjungi siswa, kendala di lapangan yakni jumlah Guru yang kurang dan terpaksa harus mengunjungi hingga siang bahkan sore hari.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sitaro, untuk Daring umumnya hanya di laksanakan di tingkat Sekolah Menengah Pertama, itupun hanya sebagian kecil Sekolah bisa melaksanakannya, sedangkan untuk Sekolah Dasar seluruhnya hanya dikunjungi di rumah Siswa.

NONTON JUGA :  https://www.youtube.com/watch?v=_OJB1m3-7II

Sementara itu, Tanggapan Positif disampaikan orang tua Siswa, menurut salah satu Orang tua di kampung Pehe, berterimaksih ditengah Pandemi tapi pihak Sekolah sangat memperhatikan Siswa baru khusus untuk Pengenalan Lingkungan Sekolah.

#kompastvmanado #newnormal #mpls

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x