Kompas TV regional berita daerah

Curah Hujan Tinggi, Sulteng Rawan Banjir

Kompas.tv - 15 Juli 2020, 19:00 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS. TV - Curah hujan di wilayah Sulawesi Tengah masih terpantau tinggi.  Hal itu membuat sejumlah wilayah diwaspadai terdampak banjir.

Pantauan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan Stasiun Meteorlogi Mutiara Palu, Provinsi Sulawesi Tengah masih akan diguyur hujan sedang hingga lebat selama beberapa pekan di bulan juli. kondisi itu menjadi peringatan untuk beberapa daerah akan terjadinya banjir.

Prakirawan BMKG Stasiun  Meteorologi Mutiara Palu, mengatakan kondisi hujan deras ini terjadi sudah hampir dua bulan terakhir.  dalam kurun waktu itu,  beberapa wilayah di Sulawesi Tengah juga terdampak banjir.

Data dari BPBD  Sulawesi Tengah akibat curah hujan tinggi beberapa wilayah Sulawesi Tengah mengalami banjir bandang. pihaknya tengah berkoordinasi dengan PUPR untuk melakukan normalisasi sungai.  Dari beberapa wilayah di Sulawesi Tengah,  ada empat wilayah yang terdampak parah.

#SultengHujanLebat #BMKGMutiaraPalu #BPBDSulteng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.